Kamis, 24 Mei 2018

RAMALAN GUNUNG MERAPI

RAMALAN GUNUNG MERAPI.
.
Ivan Taniputera.
24 Mei 2018.
.
Akhir-akhir ini, Gunung Merapi nampak aktif kembali. Beberapa orang sahabat menanyakan saya mengenai prediksi gunung tersebut. Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini saya akan membuat ramalan atau prediksi terkait Gunung Merapi. Saya akan menggunakan metoda Yijing dan mendapatkan hasil sebagai berikut.
.
.

Heksagram 60 melambangkan batasan atau pengendalian. Heksagram 48 melambangkan sumber. Oleh karenanya, saya menafsirkan bahwa saat ini magma masih terbatas kekuatannya. Dengan kata lain, masih belum dapat menerobos ke luar. Terdapat kekuatan yang menahan keluarnya magma. Kita juga boleh mengatakan bahwa Gunung Merapi saat ini sedang atau masih dalam rangka mengisi energinya. Ibaratnya adalah seperti telefon genggam kita yang sedang diisi ulang (recharging).
.
Saya kemudian kembali menggunakan Yijing untuk menanyakan apa yang mungkin terjadi di masa selanjutnya. Didapatkan hasil sebagai berikut.
.


.
Heksagram 3 melambangkan kekuatan yang masih terlalu lemah. Heksagram 33 melambangkan kemunduran. Ibaratnya adalah seperti pasukan yang mundur untuk mengumpulkan tenaganya guna melancarkan serangan baru. Oleh karenanya, kita dapat menyimpulkan bahwa magma masih terlalu lemah untuk menghasilkan letusan besar. Masih diperlukan waktu agar terkumpul energi yang cukup besar.
.
Sebagai tambahan, saya akan mencoba meramalkan dengan metoda Ramalan Kartu Misteri Kehidupan (VitaMysterium). Berikut ini adalah hasilnya.
.

.
Kartu CF melambangkan kekuatan yang lemah atau bersifat lembut. Kartu CK melambangkan dorongan atau ajakan. Kartu AH melambangkan kehilangan. Saya akan mencoba mengartikannya sebagai berikut. Kekuatan Gunung Merapi masih lemah, dimana hal ini tampaknya mengacu pada letusan-letusan freatik saja. Namun akan nampak adanya peningkatan. Hanya saja, akhirnya akan terjadi penurunan lagi dan kekuatannya akan menghilang. Dengan demikian, Gunung Merapi menjadi tenang kembali.
.
Uniknya, hasil metoda Ramalan Kartu Misteri Kehidupan (VitaMysterium) nampak selaras dengan Yijing.
.
Kesimpulannya, Gunung Merapi kemungkinan tidak akan mengalami letusan besar. Yang terjadi mungkin hanya letusan-letusan kecil dan setelah itu akan berangsur tenang kembali. Masih diperlukan waktu sehingga Gunung Merapi mengalami erupsi besar. Barangkali dibutuhkan waktu beberapa bulan lagi.
.
Kendati demikian, semua ini hanyalah ramalan semata yang belum tentu terbukti kebenarannya. Bagaimana pun juga kita tetap perlu waspada dan mengikuti seluruh anjuran pemerintah. Marilah kita memanjatkan doa menurut agama dan kepercayaan masing-masing agar negara kita dijauhkan dari segenap bencana. 
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . 
.




.
PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.