Rabu, 22 April 2020

RIBUAN CACING KELUAR DARI DALAM TANAH

RIBUAN CACING KELUAR DARI DALAM TANAH.
.
Ivan Taniputera.
22 April 2020.
.

.
Baru-baru ini, kita mendengar berita mengenai ribuan cacing keluar dari dalam tanah. Beberapa pihak sudah memberikan berbagai penjelasan ilmiahnya. Karena saya tidak menguasai bidang tersebut, saya tidak akan menanggapi dan mengulas fenomena tersebut dari sisi ilmiah. Saya akan mencoba membahasnya dari sisi metafisika atau supranatural.
.
Dari sisi metafisika dan supranatural, maka kita mengetahui bahwa alam sering memberikan berbagai pertanda (Jawa: sanepan). Kita dapat mencoba mengartikannya sebagai berikut.
.
1.Cacing merupakan sesuatu yang menjijikkan. Keluarnya cacing-cacing itu dapat kita artikan sebagai peringatan agar manusia lebih banyak berdiam di rumah saja, selama itu memungkinkan.
2.Cacing-cacing itu mungkin merupakan pertanda akan terjadinya sesuatu. Karena itu, manusia hendaknya tetap waspada. Sekali lagi, lebih baik berdiam diri saja di rumah.
.
Beberapa teman yang menekuni ilmu warisan leluhur menyarankan agar kita memasang pring (bambu) apus di depan rumah kita. Maknanya barangkali adalah menghapus bencana beserta marabahaya. Tidak ada salahnya kita turut memasang bambu tersebut. Saya juga sudah mengikuti petunjuk para sahabat tersebut.
.
.
Apa yang saya sampaikan di sini hanya sekedar ramalan saja yang belum tentu terbukti kebenarannya. Kendati demikian, di tengah wabah ini memang lebih aman bila kita berdiam di rumah saja, sejauh hal tersebut memungkinkan. Kita hendaknya juga senantiasa berbuat kebajikan. Setelah berakhirnya wabah ini, kita sangat perlu mengubah pola pandang kita tentang kesuksesan. Sebelumnya, sebagian besar di antara kita memandang bahwa kesuksesan itu dinilai dari materi. Pola pikir ini sudah saatnya diubah. Jangan kita mengagumi orang lain karena keberhasilannya secara materi. Pada kenyataannya, orang-orang yang bersedia berdiam di rumah saat wabah adalah pahlawan yang sesungguhnya. Orang memilih berdiam di rumah adalah orang-orang yang lebih layak kita kagumi. Orang-orang yang dapat mengendalikan hawa nafsu keinginannya lebih layak dikagumi ketimbang orang bergelimang materi.
.
Terlepas dari semua itu, marilah kita berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing agar dunia ini segera terbebas dari segenap bencana, termasuk wabah penyakit.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . .
.
.
PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum