Rabu, 23 Desember 2020

MAKNA PENYATUAN (CONJUNCTION) YUPITER DAN SATURNUS MENURUT ASTROLOGI

 MAKNA PENYATUAN (CONJUNCTION) YUPITER DAN SATURNUS MENURUT ASTROLOGI.

.

Ivan Taniputera.

24 Desember 2020.

.

Baru-baru ini, kita mengalami suatu fenomena astronomi berupa penyatuan (conjunction) antara Yupiter dan Saturnus. Sayang sekali, di tempat saya fenomena astronomi ini tidak tampak karena terhalang oleh rumah-rumah. Selain itu, juga cuacanya kurang mendukung.  Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas makna fenomena tersebut berdasarkan ilmu Astrologi. 

.


 

Penyatuan (Conjunction) Yupiter dan Saturnus ini menurut ilmu Astrologi membawa dampak yang baik bagi dunia. Secara umum, fenomena ini melambangkan datangnya suatu pembaharuan bagi dunia ini. Keadaan tidak akan sama lagi seperti sebelumnya. Sehubungan dengan penyatuan (conjunction) kal ini, kita dapat mengartikan bahwa manusia akan bergerak menuju pada sikap humanisme atau kemanusiaan baru. Manusia akan menjadi lebih manusiawi dibandingkan sebelumnya. Cara manusia memandang kemanusiaan itu akan jauh berbeda dibandingkan sebelumnya. Akan ada hal-hal baru terkait kemanusiaan tersebut. 

.

Sebagaimana yang kita ketahui, saat ini dunia kita masih dilanda oleh pandemi. Selama beberapa bulan ini, kehidupan kita mengalami perubahan. Terdapat berbagai kebiasaan baru yang harus kita terapkan. Sebagai contoh, kita harus mengenakan masker dan menjaga kebersihan tangan kita. Kita juga lebih jarang bepergian pada tahun ini. Kini perubahan itu akan berlaku pula pada tataran pemikiran kita, yakni terkain kemanusiaan sebagaimana yang telah disebutkan di atas. 

.

Dunia akan lebih banyak belajar dari wabah ini. Sebelumnya, bisa bepergian ke mana saja merupakan sesuatu yang kita anggap wajar dan biasa saja. Kita tidak pernah atau sangat jarang berterima kasih dapat pergi ke mana saja sesuai keinginan kita. Kini kita harus lebih sering tinggal di rumah. Kita kini menyadari bahwa bisa bepergian ke mana saja itu sudah merupakan sesuatu yang indah dan luar biasa. Yang terpenting adalah manusia seharusnya mulai menyadari bahwa seluruh dunia ini terhubung satu sama lain. Tidak ada seorang pun yang dapat memisahkan dirinya dari masyarakat dunia lainnya. Itulah sebabnya, mereka yang egois akan dilibas. 

.

Akan ada pembaharuan pula dalam bidang sains, yang mungkin berbeda dengan sebelumnya. Selama 20 tahun ini, dunia mungkin akan mengalami kemajuan luar biasa dalam bidang ilmu pengetahuan. Tentu saja, kemajuan itu mungkin saja akan berlangsung secara bertahap.  Itulah sebabnya, kita harus mempersiapkan diri mengikuti kemajuan dalam bidang sains dan teknologi tersebut. Bila tidak, kita akan tertinggal. Akan banyak diluncurkan teknologi baru yang luar biasa. Kita harus bersiap mengikutinya.

.

Demikian makna fenomena ini secara umum bagi dunia menurut ilmu Astrologi.

.

Bagaimana pengaruhnya bagi negara kita? Bagi negara kita fenomena ini juga akan membawa dampak baik.  Pertama-tama, secara umum kita dapat merumuskannya dalam kalimat sebagai berikut "akan membawa dampak yang baik bagi hal-hal yang selama ini terselubung atau tersembunyi." 

.

Apa yang "terselubung dan tersembunyi" itu dapat diartikan sebagai barang tambang. Jadi kita dapat mengartikan bahwa negara kita akan mendapatkan manfaat atau keuntungan yang luar biasa dari dunia pertambangan. Itulah sebabnya, kita perlu memajukan dunia pertambangan, tetapi tentu saja tetap harus menjaga kelestarian lingkungan hidup. Kemungkinan kita akan memerlukan lebih banyak tenaga ahli dalam bidang pertambangan. Dengan demikian, generasi muda kita kelak akan siap mengelolanya sendiri dan tidak selalu bergantung pada pihak asing. 

.

Dalam bidang kelautan dan perikanan, kita mungkin akan meraih kemajuan pula. 

.

Lebih jauh lagi, apa yang "terselubung dan tersembunyi" dapat diartikan sebagai pihak-pihak yang selama ini berniat kurang baik pada negara kita. Semua itu akan lebih banyak terbongkar dan menjadi terang benderang. Semuanya akan ditindak secara hukum. Dengan demikian, negara kita akan menjadi lebih aman dan damai.

.

Bidang lain yang mengalami kemajuan adalah dalam hal ketenaga-kerjaan, kesehatan, serta layanan sosial. Bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan juga akan memperoleh dampak baik dari fenomena ini. Sikap saling menghargai dan toleransi juga akan bertambah baik.

.

Secara umum, fenomena ini membawa dampak baik bagi negara kita. 

.

Apa yang baru disampaikan di atas hanya sekedar ramalan saja dan belum tentu terbukti kebenarannya. Tetapi mari kita berdoa agar hal-hal baik itu sungguh dapat terjadi. Dunia dan negara kita menjadi semakin baik serta indah.

.

Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . .
.

.
PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.