Minggu, 08 Juni 2014

ANALISA FENGSHUI RUMAH SEORANG SAHABAT YANG MENGAKIBATKAN PENYAKIT KANKER

ANALISA FENGSHUI RUMAH SEORANG SAHABAT YANG MENGAKIBATKAN PENYAKIT KANKER

Ivan Taniputera
8 Juni 2014

Salah seorang sahabat meminta bantuan agar Fengshui rumahnya dianalisa, karena ia mengalami permasalahan sebagai berikut:

Rumah yang ditempati sebelumnya sering terkena banjir, sehingga akhirnya pada tahun 2003 ditinggikan sekitar dua meter. Arah hadap adalah Barat Daya, yakni posisi Wei. Semenjak rumah tersebut ditempati, setahun kemudian ia berpindah-pindah pekerjaan, padahal sebelumnya ia paling lama bekerja selama 18 tahun.
Pada tahun 2007, isteri terkena kanker.

Ia menyakini bahwa masalahnya terletak pada Fengshui rumahnya yang menjadi kurang baik. Ia menanyakan pula bahwa pada saat membangun rumah sudah memilih tanggal baik berdasarkan tradisi Jawa dan China.

Saya akan menjawab pertanyaan yang paling mudah terlebih dahulu. Mengapa walaupun sudah memilih tanggal pembangunan rumah berdasarkan tradisi Jawa dan China, namun masih bermasalah? Hanya memilih tanggal saja tidaklah cukup, kita harus mengetahui arah manakah yang boleh dibangun dan tidak boleh dibangun pada tahun tersebut. Sebagai contoh arah ciong Taishui dan Sansha (Three Killing atau Tiga Pembunuh) tidak boleh melakukan pembangunan. Kebetulan pada tahun 2003, Taishuinya terletak pada posisi Wei di Barat Daya, sehingga pada tahun tersebut terkena ciong Taishui. Akibatnya jabatan atau pekerjaan bisa bergerak ke arah kurang baik dan tidak mantap.

Berikut ini adalah denah rumahnya.




Nampak berdasarkan denah tersebut dapat mendatangkan penyakit, terutama pada ibu rumah tangga atau isteri. Adapun penangkalnya adalah dengan menempatkan tumbuhan di dalam ruang tamu, yang daunnya berbentuk meninggi ke atas. Selanjutnya ruang tamu boleh dicat berwarna hijau muda. Solusi lain adalah menggeser pintu masuk, namun ini membuahkan biaya besar, sehingga kita melakukan alternatif lain yang sekiranya tidak memerlukan biaya besar.

Pada bagian depan rumah boleh ditempatkan lentera atau lampu lima warna, seperti gambar di bawah ini.




Kita lihat dahulu apakah ada perubahan. Jika tidak ada perubahan maka gunakan sangkar dengan bendera lima warna, yang akan saya uraikan kelak kalau cara ini tidak mendatangkan dampak apa-apa.

Berikut ini adalah diagram Bazi suami:




Nampak bahwa unsur diri lemah, oleh karena itu elemen yang baik adalah air dan kayu. Memasuki dekade 2004-2014, maka bisa banyak mengalami masalah dengan atasan, sehingga memicu masalah di tempat kerja. Akibatnya memang pekerjaan tidak bisa bertahan lama. Waspadai juga godaan lawan jenis.

Disarankan agar di sekitar kolam ikan ditanami banyak tumbuh-tumbuhan. Juga air di kolam ikan harus selalu ada gerakan. Jika airnya macet dapat memancing energi buruk. Harus dilihat juga apakah ikannya banyak mati atau tidak. Kalau kolam ikan itu gerakannya macet, maka sebaiknya ditutup saja.

Kamar mandi di dalam tempat tidur agar ditutup saja, karena berpotensi menyebabkan penyakit.

Taman di sektor timur rumah agar ditanami tumbuh-tumbuhan.

Berikut ini adalah diagram Bazi istri:




Elemen air kuat, sehingga unsur baik adalah api dan kayu.

Isteri merupakan perencana yang baik. Biasanya jika telah mengatakan atau menjanjikan sesuatu pasti akan memenuhinya. Mempunyai sifat tegas dan tidak mudah goyah. Tahan menderita dan pantang menyerang. Meskipun demikian kurang sabar dan mudah marah. Jika merasa kesal maka suka menyendiri. Apabila emosi maka biasanya tidak berpikir panjang. Oleh karenanya, isteri perlu belajar bersikap rileks dan lebih tenang, sehingga kesehatan membaik. Pikiran juga harus lebih tenang.


Demikian semoga bermanfaat.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.

Artikel-artikel menarik lainnya silakan kunjungi grup ramalan, astrologi, Bazi, ziweidoushu, Fengshui, dll di https://www.facebook.com/groups/339499392807581/