Rabu, 23 Desember 2015

SEKELUMIT SEJARAH SEBUAH POM BENSIN DI SEMARANG

SEKELUMIT SEJARAH SEBUAH POM BENSIN DI SEMARANG.
.
Ivan Taniputera.
23 Desember 2015
.
Hari ini saya kebetulan menyaksikan pembongkaran sebuah pom bensin yang terletak di jalan Imam Bonjol, Semarang, dekat stasiun Poncol. Saya telah mengenal pom bensin itu semenjak kecil. Dahulu saat mengantar saya ke sekolah, orang tua saya biasa membeli bensin di sana. Jadi, saya perkirakan usia pom bensin itu sudah lebih dari 30 tahun.
.
Namun, kini pom bensin tersebut telah tinggal kenangan. Pom bensin lama itu sedang dibongkar. Saya berkesempatan mengambil gambar proses pembongkarannya. Nampak pada gambar di bawah, tanki penyimpan bensin di bawah tanah yang telah berhasil diangkat keluar.
.


.


.


Kita dapat mengetahui bentuk tanki penyimpan sediaan bahan bakar pada pom bensin tersebut, yang selama ini tidak nampak.