Jumat, 29 Juni 2018

MEDITASI ENAM KEBIJAKSANAAN

MEDITASI ENAM KEBIJAKSANAAN.
.
Ivan Taniputera.
30 Juni 2018.
.



.
Kembali kita memasuki akhir pekan. Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kembali suatu metoda meditasi. Jika Anda mempunyai suatu pertanyaan dalam hidup atau persoalan yang ingin dipecahkan silakan melakukan meditasi ini. Pertama-tama, jalankanlah meditasi ketenangan terlebih dahulu. Selanjutnya dengan pikiran terpusat tanyakanlah pertanyaan Anda dalam hati. Setelah itu, pandanglah gambar ini dan amati kesan-kesan, gambaran, atau perasaan apa saja yang muncul. Anda dapat menuliskan pertanyaan beserta hal apa saja yang diperoleh melalui meditasi ini pada kolom komentar. Namun belum tentu seluruhnya akan ditanggapi. Saya hanya akan menanggapi yang sekiranya menurut saya menarik saja. Tetapi apabila Anda ingin komentar Anda pasti mendapatkan tanggapan; silakan menambahkan 50 (lima puluh) member ke grup ini. Selamat mencoba.
.
PENANYA PERTAMA
.
Penanya pertama:
.
Ini kayak pusaran sungai yang menyedot saya masuk... Begitu saya sampai di pusatnya... Pusarannya mendorong keluar... Begitu terus perasaan yang saya terima... Gambar ini seperti bernafas... Keluar masuk mengikuti tarikan nafas saya... Di sana saya juga seperti melihat bulu merak... Yang berwarna warni... Atau sebuah jalan pelangi... Yang mau saya tanyakan tentang kelanjutan cerita hidup saya... Terimakasih perhatian nya pak Ivan Taniputera.
.
Saya:
.
Saya menafsirkannya sebagai berikut. Dalam kehidupan ini, Anda akan menjumpai banyak peluang yang dapat membawa Anda pada kemajuan. Saat terpuruk selalu terdapat pihak-pihak yang mendorong Anda untuk bangkit. Pekerjaan Anda sebenarnya banyak terkait dengan memupuk kepercayaan orang lain. Secara spiritual, Anda disarankan menyelaraskan diri dengan nafas atau gerakan semesta. Yang patut diwaspai, dalam hidup ini Anda mungkin tergoda akan kesombongan. Pada saat itulah Anda mungkin akan jatuh. Mungkin beberapa kali Anda akan mengalami masalah karena kesombongan. Anda sebenarnya cocok pula menekuni berbagai jenis pekerjaan dengan kehidupan penuh warna.
.
PENANYA KEDUA.
.
Penanya kedua:
.
Saya ingin bertanya tentang Masa depan Saya apakah masih di Indonesia atau di negeri lain ko, Saya melihat seakan akan nampak naga sedang berputar, tetapi hanya kelihatan perut Dan sisik naga saja sedang berputar putar terus ,mohon di tanggapi ya ko, terimakasih banyak ko Ivan Taniputera.
.
Saya:
.
Anda mempunyai keinginan berkarir, bekerja, atau pindah ke luar negeri. Meskipun demikian, belum terdapat kemantapan mengenai hal itu. Selain itu, Anda juga masih bingung hendak pindah ke mana. Oleh karenanya, mungkin sekali keinginan Anda tersebut belum akan terealisasi dalam waktu dekat. Tetapi jika kita amati lebih seksama mungkin sekali memang keinginan Anda tersebut agak sulit terealisasi.
.
PENANYA KETIGA.
.
Penanya ketiga:
.
Maaf, pak, yang saya lihat ada garis putih yang membagi empat pada gambar tsb , dan titik tengah ( bintang) yang menjadi pusatnya dalam meditasi saya , saya dipaksa untuk masuk ke pusaran tersebut,, ada hawa sejuk yang mengelilingi tubuh saya , terutama lengan dan pundak sebelah kanan,
.
Saya:
.
Pekerjaan atau bisnis baik sekarang atau pun mendatang akan menuntut banyak tanggung jawab atau peran serta Anda. Namun itu tidak akan membuat Anda merasa terbeban apalagi tertekan. Anda akan menerimanya dengan senang hati dan itu justru memberikan kelegaan bagi Anda. Pada hakikatnya, memang Anda merupakan orang yang harus merasa diperlukan atau dibutuhkan orang lain. Barulah hidup Anda akan berarti. Tetapi memang kehidupan ini akan menuntun Anda ke sana, baik disengaja ataupun tidak. Perhatian Anda mungkin akan terbagi dan Anda menjadi sangat sibuk. Tetapi di sanalah Anda akan menemukan kepuasan batin. Jadi, pada prinsipnya semua baik dan segenap keinginan Anda akan terpenuhi. Salam sukses.
.
PENANYA KEEMPAT.
.
Penanya keempat:
.
Saya ingin bertanya tentang masa depan terutama dalam pengembangan diri. Dari gambar ini tiba tiba saya hanya melihat di sebuah padang rumput berwarna hijau, terdapat pohon besar. Diameter batang pohon sangat besarr. Kalau memeluk pohon itu, pelukan manusia hanya mencapai jari jari batang pohon saja. Pohon itu seperti usianya sudah tua dan sangat rindang dan tinggi. Pohon itu akarnya sangat kuat dan sangat kokoh. 
.
Mohon ditanggapi ko Ivan 🙏🏻
.
Saya:
.
Pohon itu melambangkan bangunan atau struktur kehidupan batiniah Anda yang bahkan Anda sendiri mungkin belum sanggup memahami semuanya. Oleh karenanya, dalam perjalahan hidup Anda selanjutnya, mungkin Anda akan berupaya mencerap dan memahaminya secara bertahap dan perlahan-lahan. Pohon yang berakar kuat melambangkan bahwa apa yang Anda perlukan dalam hidup ini, khususnya pengembangan diri sudah tertanam dalam diri Anda sendiri. Jadi, Anda dalam hal ini tidak perlu lagi mencari ke mana-mana. Pohon yang rindang dan berusia tua ini melambangkan jiwa-jiwa pencari kebijaksanaan yang sudah berlangsung dari kehidupan ke kehidupan berikutnya (old souls). Jadi selama beberapa kehidupan, Anda mungkin sudah mencari makna beserta hakikat kehidupan. Namun hakikat sejati segala sesuatu itu sungguh sangat luas dan tidak terucapkan dengan kata-kata. Berada di luar pemahaman konseptual manusia. Itulah sebabnya pohon itu berada di luar kemampuan manusia untuk memeluknya. Itulah sebabnya, untuk memeluk pohon tersebut diperlukan pemahaman yang melampaui segenap pemahaman konseptual. Pada tataran kehidupan selanjutnya, Anda akan dibawa memahami lebih jauh makna hakikat kehidupan tersebut yang akan semakin terbuka. Tetapi jangan berhenti di permukaan saja, karena hanya akan menimbulkan kebingungan lebih jauh.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . . 
.

.
PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.