Minggu, 17 Juni 2018

MERAMALKAN NEGARA PEMENANG PIALA DUNIA 2018

MERAMALKAN NEGARA PEMENANG PIALA DUNIA 2018
.
Ivan Taniputera.
17 Juni 2018.
.
Saya sebenarnya bukan penggemar sepak bola dan juga olah raga secara umum. Namun karena banyak teman yang merupakan penggemar sepak bola dan rajin menonton Piala Dunia 2018, saya akan mencoba meramalkan negara pemenang ajang tersebut. Sebagaimana halnya ajang olah raga tersebut, ramalan saya kali ini hanya sekedar hiburan saja. Bagi saya, ramalan ini hanya sekedar ajang melatih kemampuan memecahkan teka-teki simbolisme saja. Jadi, bila ternyata tidak tepat pun bagi saya juga tidak masalah.
.
Saya akan menggunakan metoda Yijing terlebih dahulu. Didapatkan heksagram sebagai berikut.
.
 
.
Kita mendapatkan sadgarit 15 yang berubah menjadi 52. Ini merupakan teka-teki menarik yang perlu dipecahkan.
.
Apabila kita menelaah trigarit yang menyusunnya, maka nampak bahwa seluruh trigarit memiliki elemen tanah. Elemen Tanah diwakili oleh warna kuning. Oleh karenanya, sebagai tahap pertama kita boleh menduga bahwa bendera negara pemenang ajang Piala Dunia 2018 mempunyai warna kuning. Berikut ini adalah negara-negara peserta Piala Dunia 2018 yang pada bendera negaranya terdapat warna kuning; yakni:
.
(1) Spanyol
(2) Brazilia
(3) Jerman
(4) Swedia
(5) Belgia
(6) Senegal
.
.
Sumber gambar: wikipedia.
.
Terdapat 6 negara di antara 32 peserta yang benderanya terdapat warna kuning. Dengan demikian, kemungkinan salah satu di antara keenamnya yang akan menjadi juara Piala Dunia 2018.
.
Kita akan mencoba mempersempit pencarian kita. Trigarit Kun melambangkan penjuru barat daya. Trigarit Gen melambangkan penjuru timur laut. Selain itu Gen melambangkan gunung; sedangkan Kun melambangkan dataran rendah. Jadi kita boleh menyimpulkan bahwa bentuk topografi negara ini membentang dari timur laut ke barat daya. Di bagian timur lautnya terdapat gunung atau pegunungan dan barat dayanya merupakan dataran rendah. Sketsanya topografinya adalah kurang lebih seperti di bawah ini.
.
 

Kita akan mencari di antara keenam negara di atas yang mempunyai topografi seperti itu atau paling tidak mendekati. Berikut ini adalah peta keenam negara sebagaimana disebutkan di atas.
.
 
.
Sumber gambar: wikipedia.
.
Nampak bahwa satu-satunya yang paling mendekati topografi di atas Spanyol. Lalu apakah benar bahwa di penjuru timur laut Spanyol terdapat gunung atau pegunungan? Jawabnya adalah benar. Di sebelah timur laut Spanyol terdapat Pegunungan Pyrenia (Pyrenees). Sementara itu, bagian barat dayanya merupakan dataran rendah. Berikut ini adalah petanya.
.
 
Sumber gambar: wikipedia.
.
Kita akan mencoba menelaah lebih jauh apakah terdapat hal-hal lain yang mengacu pada Spanyol. Trigarit Kun mengacu pada hewan lembu atau banteng. Apakah terdapat kaitan hewan tersebut dengan Spanyol? Ternyata ada. Pertandingan matador yang terkenal dari Spanyol memang melibatkan banteng. Trigarit Gen mengacu pada tembok, menara, bangunan, pintu gerbang, dan lain sebagainya. Jika kita menyaksikan lambang negara Spanyol, aspek-aspek tersebut memang terdapat pada lambangnya. Berikut ini adalah gambar lambang negara Spanyol.
.
 
.
Sumber gambar: wikipedia.
.
Nampak adanya gambar benteng dengan tembok beserta pintu gerbangnya. Selain itu terdapat dua pilar yang bentuknya seperti menara. Karenanya, memang berdasarkan ramalan di atas terdapat banyak hal yang dapat dikaitkan dengan Spanyol.
.
Dengan demikian, menurut ramalan Yijing, Spanyol nampaknya merupakan pemenang Piala Dunia 2018.
.
Kendati demikian, semua ini hanya sekedar ramalan saja dan belum bentu terbukti kebenarannya. Jadikanlah ajang Piala Dunia 2018 ini sebagai hiburan saja. Saya pribadi bukan pendukung Spanyol. Seperti yang sudah diungkapkan di atas, saya bukan penggemar olah raga apa pun.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . . . . 
.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.