Selasa, 12 Juni 2018

MEDITASI MENGENAL MASA DEPAN KEHIDUPAN ANDA

MEDITASI MENGENAL MASA DEPAN KEHIDUPAN ANDA.
.
Ivan Taniputera.
13 Juni 2018.
 .
 
.
Karena besok hari Minggu, saya akan memperkenalkan meditasi lagi. Kegunaan meditasi ini adalah mengenali masa depan Anda, yakni mengetahui gambaran masa depan Anda secara umum; pesan-pesan beserta peringatan apakah yang perlu Anda perhatikan sebagai bekal di masa mendatang. Caranya cukup sederhana. 
1. Duduklah dengan santai. Jangan terlalu tegang dan jangan terlalu kendur. 
2. Tenangkanlah pikiran Anda. Boleh dengan memusatkan perhatian pada nafas. 
3. Setelah pikiran cukup tenang, bayangkan Anda sedang berdiri pada sebuah jalan. 
4. Bayangkan Anda mulai melangkah menapaki jalan tersebut. 
5. Amati apa yang Anda jumpai dalam perjalanan tersebut sejauh yang Anda sanggup. Bila mungkin amati pula jeda waktu antara munculnya berbagai fenomena tersebut. 
6. Catat pula bagaimana perubahan perasaan Anda saat itu. Jika mungkin catat pula rincian-rincian kecil ysng muncul dalam benak Anda. Intinya selengkap mungkin, karena semua informasi mungkin bermanfaat. 
7. Jika Anda mau boleh menuliskan pengalaman Anda di kolom komentar. Cantumkan pula apakah Anda ingin ditanggapi atau tidak.
.
Sebagai catatan, saat Anda sedang menghadapi masalah atau bingung memutuskan sesuatu dapat pula menggunakan meditasi ini. Tingkat keberhasilannya bergantung pada seberapa jauh Anda dapat menenangkan pikiran Anda.
.
Berikut ini adalah tanggapan yang masuk, sebagaimana terbuat pada grup https://www.facebook.com/groups/339499392807581/
.
PENANYA PERTAMA
.
Penanya pertama:
.
saya berjalan setapak demi setapak dengan melewati hutan dan sampai akhirnya saya akan singgah di gubuk sederhana yg sangat nyaman, bersih, dingin, tenang, dengan sekeliling gubuk yg ditanami sayur mayur dan buah2an, dan akhirnya akan istirahat di gubuk itu. Saya ingin di tanggapi.
.
Saya:
.
Ini menggambarkan masa depan Anda. Hutan melambangkan banyak hal. Yang pertama adalah penyunyian diri atau kesendirian. Jadi Anda saat ini dan beberapa waktu ke dapan sedang merasakan kesendirian. Anda harus melakukan segala sesuatu seorang diri; bahkan mungkin keluarga dan saudara juga tidak dapat membantu. Mereka mungkin ada di sekitar Anda, namun hanya sedikit berperan dalam kehidupan Anda. Jadi bukan kesendirian secara harafiah. Bukan berarti Anda hidup sendirian. Kedua, hutan juga dapat berarti kebingungan. Jika tidak membawa pemandu jalan atau kompas, seseorang mungkin akan tersesat jika memasuki hutan. Semua pohon nampak serba sama. Jadi, dapat pula diartikan bahwa saat ini dan beberapa waktu ke depan, Anda mengalami hal semacam itu. Kendati demikian, Anda tidak perlu khawatir karena setelah melampaui tahapan kehidupan tersebut Anda akan menemukan pemecahan masalah Anda. Kehidupan Anda akan menjadi lebih tenang dan terjamin, meski mungkin tidak mewah. Yang penting terdapat ketenangan. Demikian yang dapat saya baca.
.
Penanya pertama: makasih ko udh membalas
.
Saya: Apakah benar Anda saat ini merasakan seperti itu?
.
Penanya pertama: Ya, meskipun ada yang membantu, berasa sendirian, boleh tanya arti mimpi ko?
.
PENANYA KEDUA
.
Penanya kedua:
.
Saya hanya melihat sebuah jalan yg tidak ada pemandangan alamnya, yg saya tidak tahu kemana arah tujuannya, tapi tetap menapaki jalan tersebut, seperti ada yg menuntun saya menjalaninya. Saya merasakan jalannya lembut tidak kasar dan berbatu. Dalam langkah2 saya itu saya merasakan angin yg lembut dan menenangkan. Walau ada pasir halus menerpa, tidak mengganggu sama sekali. Saya kemudian juga merasakan kehangatan matahari, lembut tidak menyengat. Dalam langkah2 tersebut, kaki saya kemudian tidak merasakan jalannya lagi. Seperti menginjak udara yg bertekanan, ringan dlm melangkah. Hati nyaman dan tenang. Semakin jauh melangkah, saya tidak melihat jalannya lagi. Semuanya hanya cahaya, yg saya tidak bisa uraikan warna apa. Saya hanya berdiri dgn hati yg tenang dan damai. Saya tidak merasakan angin atau apa pun lagi. Hanya merasakan yg tidak bisa saya uraikan, spt suatu belaian energi, saya tidak mengerti apa itu. Hanya kedamaian yg di rasakan. Silahkan di tanggapi ko.
.
Saya:
.
Perjalanan hidup Anda pada dasarnya lancar dan tidak banyak gejolak. Anda menjalani hidup apa adanya dan tidak terlalu mempedulikan lingkungan sekitar Anda. Bagi Anda yang penting adalah terus bekerja. Anda juga banyak berjumpa orang yang mendukung atau membantu Anda. Hanya saja kuncinya tetap diri Anda sendiri. Dalam kehidupan di masa mendatang, Anda perlu mewaspadai gosip-gosip atau perkataan yang kurang menyenangkan tentang Anda. Kendati demikian, Anda tidak mempedulikannya karena itu tidak mengganggu apalagi membahayakan Anda sama sekali. Kehidupan pada dasarnya mantap dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Pada usia setengah baya (sekitar 50-60 tahun), Anda akan memasuki masa atau tahapan tinggal landas. Kemungkinan saat ini Anda akan beralih lebih banyak pada kehidupan spiritual. Sebagai contoh, Anda akan banyak mengikuti kelas meditasi di berbagai tempat atau penjuru dunia. Mungkin juga Anda akan mengajarkan meditasi atau ajaran spiritual pada orang lain. Mungkin juga Anda akan berjumpa dengan seorang guru spiritual (seperti Ajahn atau Rinpoche) yang mengajarkan banyak hal. Intinya masa tua akan banyak ketenangan dan kedamaian.
.
Penanya kedua: Xie xie atas petunjuknya ko.
.
PENANYA KETIGA:
.
Penanya ketiga:
.
No 5 dan 6 = Saya menapaki jalan tersebut yang sekelilingnya adalah pohon rindang seperti berjalan dalam hutan, Berjalan sekitar 500 meter saya menemukan sebercak darah di jalan, saya melihat terdapat seorang wanita muda yang hendak melahirkan berjalan menuju sebuah gubuk persalinan kecil di dalam hutan, lalu saya menolongnya masuk kedalam. Setelah menolongnya, saya lanjutkan perjalanan lagi. Lalu tak jauh dari gubuk persalinan kecil, saya melihat sekitar 4-5 orang sedang menangis, ternyata mereka sedang dalam duka kehilangan orang yang di cintai. Saya singgah sebentar dan memberi penghiburan semoga yang di tinggalkan menjadi kuat dan tetap semangat. Lalu saya melanjutkan perjalanan, Dengan jarak yang agak jauh saya berjalan dengan tenang, lalu saya mendengar seorang anak kecil kurus seperti busung lapar yang terbaring menangis karna kelaparan. Lalu aku membuka ranselku, aku memberikan satu box besar makanan punyaku untuk kebutuhan selama sehari serta minuman. Aku membantu dia untuk duduk dan memberinya makan. Makanan yang tersisa pun aku memintanya untuk menyimpannya untuk persediaan makan anak itu di sore hari. Setelah memberi makan, tak jauh dari hutan tersebut, terdapat sungai, jadi untuk menyebrangi saya melewati jembatan berwarna emas. Dan di sekitarnya terdapat banyak bunga teratai yang bermekaran berwarna pink dan putih. Aku berjalan sambil tenang sambil menikmati pemandangan bunga teratai yang bermekaran. Lalu saya berjalan lagi dan menjadi tujuan akhirku, Suatu tempat yang besar berwarna putih dan emas, dan terdapat sebuah lonceng tua dan besar di depannya. Banyak bhikkhu yang menyambut dan lalu saya pun menunduk sambil beranjali, dan bhikkhu pun membawaku masuk kedalamnya. Lalu salah satu bhikkhu berkata "ini adalah tujuan akhirmu, tujuan paling bahagia dalam hidupmu. Jadilah seperti apa yang kamu inginkan, jangan hanya berangan-angan saja, laksanakan dengan tindakan nyata. Kami mendukung dan mendampingimu" 
7. Silahkan tanggapi ko Ivan Terima kasih banyak
.
Saya:
.
Gambaran awal yang didapatkan nampaknya agak suram ya. Saya akan menafsirkan sebagai berikut. Secara umum, nampak bahwa dalam kehidupan ini dan masa mendatang, Anda akan diharuskan banyak menolong orang lain. Kita akan mencoba membaginya apa yang Anda lihat itu menjadi beberapa tahapan atau fase kehidupan Anda di masa mendatang. 
.
FASE 1 (sekarang-sekitar 15-20 tahun lagi). 
.
Anda menyaksikan darah dan wanita yang hendak melahirkan. Hal ini nampaknya mempunyai beberapa makna sebagai berikut. Darah itu sendiri melambangkan kecelakaan, pendarahan, atau luka berdarah. Kita dapat menafsirkannya sebagai saran atau peringatan bagi Anda. Jadi Anda sendiri perlu waspada terhadap bahaya semacam itu. Barangkali ini ada kaitannya dengan karma masa lampau yang berbuah. Bukan berarti nasib Anda buruk, namun pada kenyataannya orang seberuntung apa pun pasti mempunyai pula buah karma buruk yang berbuah pada kehidupannya. Jadi tidak perlu terlalu khawatir. Untuk meminimalkan karma itu, maka Anda perlu membantu orang lain yang sedang sakit atau kecelakaan. Secara harafiah, Anda boleh membantu orang yang hendak melahirkan tetapi memerlukan biaya. Namun orang melahirkan dapat pula diartikan, sebagai orang yang hendak mewujudkan gagasan-gagasannya. Gagasan-gagasan itu bukankah boleh dianggap sebagai "anak yang dilahirkan?" Jadi, dengan menolong orang lain mewujudkan harapannya, Anda akan memupuk semakin banyak pahala kebajikan. 
.
FASE 2 (15-20 tahun lagi hingga 30-35 tahun lagi). 
.
Seperti fase 1, gambaran ini juga dapat diartikan sebagai pesan atau peringatan bagi Anda. Pada fase 2 ini mungkin sekali di tengah keluarga Anda akan banyak kehilangan (digambarkan dengan orang-orang sedang berduka). Ini merupakan sesuatu yang wajar, karena bagaimana pun juga kehidupan manusia tidak dapat terlepas dari tiga hal ini: tua, sakit, dan kematian. Oleh karenanya, untuk meningkatkan pahala kebajikan Anda, maka pada fase 2 ini Anda disarankan untuk banyak menghibur mereka yang kesusahan. Secara praktik, Anda mungkin akan mendirikan yayasan sosial terkait hal tersebut. Dengan demikian, pahala kebajikan Anda akan semakin berlimpah. 
.
FASE 3 (30-35 tahun-50-65 tahun lagi). 
.
Pada fase 3 ini, Anda akan banyak menggunakan kekayaan atau sumber daya yang telah Anda kumpulkan selama ini untuk menolong orang lain. Anda mungkin akan mendirikan semacam lembaga sosial (charity fund) guna menolong mereka yang kekurangan. 
.
FASE 4 
.
Masa tua Anda akan merupakan masa penuh kejayaan dan kegemilangan setelah Anda berhasil menunaikan kebajikan-kebajikan sebagaimana disebutkan di atas. Nampaknya jembatan emas dan teratai itu terkait dengan dunia spiritual. Anda akan lebih banyak menekuni spiritualisme. Tujuan akhir itu nampaknya melambangkan kelahiran di alam bahagia. 
.
Catatan: angka tahun di atas hanya perkiraan saja. 
.
Demikian hasil pembacaan saya.
.
Penanya ketiga: terima kasih ko Ivan. Benar ko Ivan di fase 15-20 aku ada operasi kecil hehehe
.
PENANYA KEEMPAT.
.
Penanya keempat:
.
Saya berjalan di perumahan mewah yang asri dengan bangunan yang tanpa pagar dan tanpa penghuni.. dengan mobil2 mewah terparkir begitu saja... Hawanya begitu tenang dan terasa sejuk... Karena perumahan tersebut seperti berada di daerah pegunungan namun jalannya tak menanjak dan sangat mudah saya tapaki... Walau tak ada orang tapi perasaan saya tidak takut... Saya malah berusaha menuju bukitnya.. Silahkan ditanggapi pak ivan.
.
Saya:
.
Seperti kegunaannya, meditasi ini bertujuan mengenali masa depan Anda. Saya akan membacanya sebagai berikut. Hingga saat ini dan masa mendatang Anda banyak mengenal orang-orang yang berkuasa, baik secara ekonomi maupun kedudukan. Anda juga banyak mendapatkan keuntungan dari mereka. Hanya saja, persahabatan itu tidak sampai mendalam. Barangkali hanya sebatas pekerjaan saja. Demikian yang dapat saya baca.
.
Penanya keempat: Ya pak benar sekali...
.
PENANYA KELIMA
.
Penanya kelima:
.
Saya berjalan di jalan yg panas terik, keringetan,jalan nya pelan pelan terasa semakin menanjak, setelah 1-2km Ada Mobil putih datang dari arah berlawanan,Dan saya terus berjalan ,tetapi jalan nya terasa menurun Dan cuaca menjadi tidak panas lagi,sekitar 1km Ada sebuah pohon besar ,Saya bejalan terus Dan saya menoleh kebelakang Ada sebuah Mobil,Saya menumpang mobil tersebut, berjalan terus Dan nampak Ada matahari terbenam di ujung jalan, mohon di tanggapi ya ko, terima kasih banyak ko
.
Saya:
.
Berikut ini adalah hasil pembacaan saya. 
.
Karena ini berbicara mengenai masa depan, maka saya akan mencoba membaginya ke dalam beberapa fase kehidupan Anda di masa mendatang. 
.
FASE 1 (sekarang hingga sekitar10 atau 20 tahun lagi-angka tahun hanya perkiraan saja)
Kehidupan Anda agak berat dan penuh perjuangan. Banyak kesulitan dihadapi. Anda akan berjumpa dengan orang-orang yang tidak dapat diharapkan dan tujuan mereka berseberangan dengan Anda. 
.
FASE 2 (sekitar 10-20 tahun hingga 30 tahun lagi).
Kehidupan secara bertahap akan mulai membaik. Terdapat beberapa kemudahan. Juga akan berjumpa dengan orang-orang yang sanggup mengayomi Anda. Namun Anda masih harus terus bekerja keras. 
.
FASE 3 (sekitar 30 tahun lagi-dan seterusnya).
Kehidupan sudah berubah menjadi sangat baik. Anda sudah tidak perlu bekerja terlampau keras lagi dan banyak orang akan menolong Anda. 
.
Demikian yang dapat saya baca.
.
Penanya kelima: Terima kasih ko
.
Saya: Apakah benar yang Anda alami saat ini?
.
Penanya kelima: Ada benar nya jg ko, tp setiap kali Saya Ada Masalah,Saya merasa ada Aja yg menolong ko,sya skg 35thn
.
PENANYA KEENAM
.
Penanya keenam:
.
Setelah berusaha mengamati saya merasa berjalan disuatu gang kecil, berjalan belasan langkah seperti ada jembatan, lalu saya naik terus Dikanan kiri jembatan banyak gedung2 kosong Berjalan beberapa menit berhenti disuatu gedung yg didalamnya sedang ada penjapaan mantra Buddhis, saya masuk beranjali, terus pengamatan hilang Mohon ditanggapi ko ivan makasih.
.
Saya:
.
Saat ini dan masa mendatang, kehidupan Anda umumnya biasa-biasa saja. Mungkin terkadang sering timbul rasa bosan. Anda merasa kehidupan Anda tidak banyak kesempatan melakukan perubahan atau pilihan. Hanya itu-itu saja yang dapat Anda lakukan. Oleh karenanya, Anda merasa menjalani kehidupan di atas rel yang sudah ditentukan. Namun secara materi pada dasarnya baik dan berkecukupan. Tetapi hal tersebut barangkali tidak begitu membuat Anda merasakan warna-warni kehidupan. Di tahapan kehidupan selanjutnya, Anda akan menemukan suatu cara untuk melakukan perubahan hidup. Dengan kata lain, Anda akan menjumpai hal-hal baru. Kendati demikian, batin Anda akan tetap merasa kosong. Kehidupan mungkin akan sedikit lebih berwarna-warni. Namun entah bagaimana Anda merasa bahwa semua itu hanya di permukaan sifatnya. Sebagai contoh, Anda berharap mendapatkan orang yang benar-benar sanggup menjadi sahabat sejati, tetapi sulit menemukannya. Pada tahapan hidup selanjutnya, Anda akan berjumpa dengan hal-hal spiritual yang mungkin akan sanggup mengisi kekosongan Anda. Barangkali itu akan terjadi menjelang memasuki masa tua (sekitar usia 60-70 tahun). Demikian yang dapat saya baca.
.
Penanya keenam: Makasih ko ivan.
.
Saya: Apakah pembacaan tersebut tepat untuk kondisi saat ini?
.
Penanya keenam: Tepat ko. Saya sering bosan berusaha keluar dari rel tidak berhasil.
.
Saya: Baik, senang dapat bermanfaat
.
PENANYA KETUJUH
.
Penanya ketujuh:
.
Setelah membayangkan, jalannya seperti jembatan putih bersinar bersih, dimana di kanan kiri dari jembatan seolah lautan api penderitaan penuh keganasan saling menghancurkan. Saya berjalan sampai ketengah jembatan sendirian, tidak langsung masuk ke akhir jalan jembatan dengan pintu bersinarnya. Saya duduk bersila ditengahnya sambil seolah menunggu layaknya seorang penunjuk yg menunjukkan jalan keluar ke pintu bercahaya putih terang. Perasaannya dri awal sampe akhir hanya tenang tanpa gejolak. Silahkan ditanggapin ko, terima kasih telah berbagi pengetahuan.
.
Saya:
.
Di masa mendatang dan mungkin sekarang Anda sudah mengalaminya, Anda akan atau telah memasuki suatu dunia yang penuh masalah.Sebagai contoh (ingat ini sekedar contoh saja agar jelas), Anda bekerja di sebuah perusahaan yang dipenuhi berbagai intrik. Para karyawan di situ mungkin saling menjatuhkan satu sama lain. Manajemennya juga kacau. Mungkin juga Anda berada di tengah orang-orang yang seperti itu, dimana mereka saling bertikai satu sama lain. Untungnya, Anda tidak terpengaruh oleh semua itu. Anda sanggup mempertahankan integritas Anda. Anda mampu melihat semua persoalan dengan jernih. Bahkan Anda dapat secara bertahap membantu menguraikan seluruh persoalan tersebut. Lambat laun semuanya akan baik. Mungkin masa muda Anda akan dihabiskan pada lingkungan seperti itu. Hal ini bukanlah masalah, karena pada dasarnya Anda adalah orang yang tenang dan berjiwa mantap.
.
Penanya ketujuh: Terima kasih ko, mungkin konsepnya begitulah adanya. Krena dengan gejolak sungguh melelahkan krena sifatnya tak pernah puas dan berakhir. Terima kasih ko atas pembabarannya.
.
PENANYA KEDELAPAN
.
Penanya kedelapan:
.
Sy merasakan disepanjang jalan terdapat pohon2 yg rindang dan diujung jalan nun jauh terlihat pancaran putih yg terang membuat hati saya damai... Tolong ditanggapi pak Ivan... trims..🙏🙏
.
Saya:
.
Masa depan Anda pada hakikatnya lancar dan tidak banyak masalah. Banyak orang yang mendukung serta mengayomi Anda. Itulah sebabnya perjalanan hidup Anda tidak akan terasa berat. Masa tua juga cukup baik dan dapat dikatakan tenang walau mungkin tidak berlimpah secara materi. Namun mungkin saja materi berlimpah, tetapi kebahagiaan Anda bukan terletak pada materi tersebut. Kemungkinan di masa tua juga akan banyak menekuni perihal spiritual. Demikian yang dapat saya baca.
.
Penanya kedelapan: Trims bnyak...pak Ivan...👍👍👍🙏🙏
.
PENANYA KESEMBILAN
.
Penanya kesembilan:
.
sy mengendarain mobil di halan aspal yg bersih lalu melihat di sebelah kiri ada wanita berdiri spt menunggu tumpangan kendaraan lalu di kiri dan kanan jalan selalu ada pepohonan besar dan jauh di depan jalan ada pegunungan. tlg di artikan koh makasiih
.
Saya:
.
Pada umumnya jalan kehidupan Anda cukup lancar. Dalam kehidupan ini, Anda juga banyak berjumpa orang yang bersedia memberikan pengayomannya. Hanya saja sayangnya, Anda kurang banyak menolong orang lain. Meski mengetahui bahwa orang tersebut memerlukan bantuan, tetapi Anda cenderung mengacuhkannya atau kurang peduli. Masa tua kemungkinan akan banyak tantangan. Oleh karenanya, pada saat sekarang Anda perlu lebih banyak beramal dan berbuat kebaikan sesuai kemampuan Anda.
.
PENANYA KESEPULUH
.
Penanya kesepuluh:
.
Saya merasa berjalan dijalan bebas hambatan..dengan cuaca yang kadang teduh dan kdang panas..serta dikejauhan saya seperti melihat mendung..dan herannya berjalan sejauh itu saya tidak merasa lelah dan dahaga.
.
Saya:
.
Hasil pembacaannya adalah sebaga berikut. Pada dasarnya masa depan Anda adalah lancar dan tidak banyak hambatan. Memang terdapat sedikit perubahan, namun itu tidak banyak berpengaruh pada Anda. Pada umumnya dari dulu hingga masa mendatang, kehidupan Anda tidak begitu banyak gejolak. Dapat dikatakan lancar atau datar-datar saja. Anda mempunyai daya tahan yang kuat, dimana itu merupakan modal yang sangat baik bagi kehidupan Anda baik di masa lalu atau mendatang. Yang patut diwaspadai adalah masa tua Anda, yang mungkin terdapat perubahan. Kemungkinan mengalami sakit atau masalah lain. Itulah sebabnya, gambaran meditatif ini hendak menyarankan Anda agar menabung bagi hari tua Anda (dilambangkan dengan mendung di depan Anda). Ibaratnya adalah sedia payung sebelum hujan.
.
PENANYA KESEBELAS
.
Penanya kesebelas:
.
Saya terus berjalan melangkah keatas melihat seperti sebuah bumi yg sedang berputar berputar.....matahari mulai terbit...ada suara tangisan bayi yg sedang menangis.....dicium dan digendong orang tuanya dengan senyuman yg bahagia ....melihat anak itu terus tumbuh besar....serta ada kejadian yg aneh dianak itu.....dia ditemanin org2 dri dunia lain.....seperti ada orang yg mata 3 ditengah kening......harimau disampingnya.....seorang nenek....tpi aneh ank itu tdk melhtnya......dia pun tdr....terlihat seorang perempuan memegang tangannya membawa sukmanya keluar......berjalan....masuk sebuah gerbang yg terasa sngat family....g pun terasa ikut didlamnya....tpi yang anehnya g tdk kelihatan anak itu lagi .....disana terlihat sngat indah....ada perpohonan n bnyk gadis2 cantik yg memakai selendang memakan buah persik..... smpai disana g dibawa seorng permpuan yg memakai bju putih......mukanya kurang jelas dilihat.....utk bertemu seperti sebuah patung berwarna emas ukuran besar.....dibelakangnya ada anak2 kecil yg berbaju merah....dengan sngat lincah n nakal loncat kesana kesini.....aku pun bersujud disana dengan tangan anjali....dia hnya blg....ku niang kamu sudah datang...terima lah hadiah ini....n jalankan tugasmu......dari telapak tangannya keluar 5 bola yg bercahaya emas......dan aku pun menerimanya....dengan kondisi masih bersujud.....setelh mendpat 5 bola cahaya itu....aku pun turun dri sebuah lingkaran yg besar.....serasa jatuh dri langit..... pas kejadian ada bencana alam yg terjdi....g melihat gunung meletus....banjir....lonsor.....bnyak orang menangis minta tolong.....terlihat menolong seorng ibu2 dan anak......berlari ke sebuah tmpt yg udh aman terlihat disebuah warga.dsana blm hbis begitu saja..bnyk warga yg menangis kesakitan......dengan 5 bola yg diberikan keaku,aku pun memberikan cahaya kebadan mereka n menjadi sembuh......langsung dilangit muncul sinar pelangi yg terang..... Mohon ditanggapi ko ivan Terima kasih banyak....
.
Saya:
.
Kalau saya baca secara sepintas, maka masa depan nampaknya cukup baik. Pada masa tua, Anda kemungkinan akan banyak menolong orang lain.
.
Penanya kesebelas: Terima kasih banyak.
.
PENANYA KEDUABELAS
.
Penanya keduabelas:
.
Saya berjalan smpai pada garis horison,, dr situ terlihat bahwa jalan itu menuju kota yg penuh gedung pencakar langit dan gemerlap lampu seperti New York city. Saya terus berjalan bbrp meter ada seorang laki2 yg menunggu saya dengan sebuah mobil. Dia pinjamkan mobil itu utk saya, dan saya pakai utk menuju kota besar itu. Di sepanjang jalan cuacanya cerah, banyak orang2 di tepi jalan melihat sya dengan senyuman. Sya jg tersenyum, dan melanjutkan perjalanan smpai akhirnya masuk ke kota Besar itu dan menikmati apa yg ada di kota itu. Ya Koh ingin ditanggapi Donk.
.
Saya:
.
Saya akan membacanya sebagai berikut. 
.
1. Jika diartikan secara harafiah, maka bisa jadi gambaran mengenai kota itu memperlihatkan tentang masa depan Anda. Jadi mungkin saja masa depan Anda terletak di kota besar yang ramai. Apabila Anda ingin meraih kemajuan dalam hidup, maka perlu berpindah ke kota yang ramai. Pekerjaan Anda juga nampaknya lebih cocok di kota yang ramai. 
2. Dapat juga diartikan bahwa Anda berpeluang mengalami kemajuan karir yang baik, dimana akan ada orang-orang membantu Anda merealisasinya. 
3. Pada umumnya, jalan Anda dapat menapaki jenjang karir lancar-lancar saja. Hubungan dengan rekan kerja harmonis.
Demikian hasil pembacaan saya.
.
Penanya keduabelas: Mmg ingin pindah k kota yg lbh besar, Tp skr karir msh biasa2 saja koh,, mngkin sy hrs jalan smpe batas horison (umur tertentu) dulu ya.
.
PENANYA KETIGABELAS
.
Penanya ketigabelas:
.
Saya berjalan dengan sepatu kets dan backpack ... menyusuri jalan sendirian. Saat bertemu di persimpangan jalan, dari ke delapan penjuru ... 8 sahabat dekat saya menghampiri saya. Berjalan bersama ... walaupun panas terik jam 12 siang. Tapi karena bawa topi dan minum ... jadi tidak kehausan. Kanan kiri jalan .. padang rumput hijau dengan sungai yg jernih. Tidak ada satupun kendaraan berasap yg lewat. Saat sudah mulai sore jam 3, akhirnya sampai di suatu hutan yang cukup lebat. Berbekal parang, golok, clurit dan benda tajam lainnya ... kami berdelapan membuka lahan utk membangun hotel dng konsep di tengah alam. Mulai dari membangun jalan ... membuat runah pohon sebagai villa inap. Saat hari mulai malam, kami kemah dengan tenda warna emas yg sangat besar dan muat utk kami ber-8. Tahu2, di pagi hari ... hotelnya sudah jadi. Akses jalannya sudah mudah. Dan banyak tamu berbondong2 dengan mobil mewah yg datang utk menginap.
.
Saya:
.
Saya membacanya sebagai berikut. Agar mudah saya akan membaginya menjadi beberapa fase kehidupan berikut ini. 
.
FASE 1 (sekarang hingga kurang lebih 20 tahun lagi-ini sekedar perkiraaan saja). 
.
Merupakan masa perjuangan dan banyak hal berat harus dilakukan. Untungnya, Anda mendapatkan dukungan dari orang-orang yang baik atau istilah berjumpa dengan bintang penolong. Anda akan banyak memperoleh bimbingan dan bantuan mereka. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir kekurangan karena Anda telah mempersiapkan sumber daya yang baik. Artinya, pada fase ini Anda akan berkesempatan menimba pengetahuan sebagai bekal Anda menempuh kehidupan. Meskipun apa yang Anda miliki tidak dapat mengubah atau membawa perubahan drastis terhadap hidup Anda, tetapi tetap saja akan bermanfaat walau tidak secara langsung. Pada fase ini meski banyak kesibukan tetapi Anda tidak banyak mendapatkan gangguan. Umumnya semua lancar. 
.
FASE 2 (masa setengah baya- dilambangkan dengan hari sudah mulai sore. Mengacu pada usia sekitar 40-50 tahun). 
.
Pada masa ini Anda perlu waspada karena tantangan akan bertambah berat. Terdapat banyak kebingungan dan permasalahan harus dihadapi (dilambangkan dengan hutan lebat). Untungnya, Anda sudah mempersiapkan segalanya. Kemungkinan itu adalah bekal Anda dari masa sebelumnya. Anda juga masih disertai oleh rekan-rekan yang sanggup membantu Anda. Namun, Anda masih harus bekerja keras. 
.
FASE 3 (masa tua, di atas 50 tahun). 
.
Apa yang Anda kerjakan sudah mulai membuahkan hasil dengan cepat. Bahkan tanpa Anda perlu bersusah payah. Anda sudah memperoleh kehormatan dari orang lain.
Sebagai tambahan, Anda merupakan orang mempunyai sahabat-sahabat baik dan persahabatan dapat langgeng hingga di hari tua.
.
Penanya ketigabelas: Terima kasih banyak.
.
PENANYA KEEMPATBELAS
.
Penanya keempatbelas:
.
minta izin berpartisipasi koh. Yang saya dapati dari meditasi dengan visualisasi jalan ini adalah sbb : Saya menemukan jalan,namun di hadapan jalan saya ini tidak jauh malah cukup dekat saya menemukan pandangan seperti pintu masuk ke gedung putih atau downing Street 10 kantor PM Inggris yang dijaga kiri kanan oleh pasukan dengan baju khas nya itu (saya menyebutnya seperti pintu masuk ke gedung putih Amerika atau Downing Street 10 ini karena saya sangat jelas dan ingat betul dengan baju khas nya 2 prajurit berpakaian tersebut dengan topi bulu tinggi dan menyandang senjata disisi tangan masing-masing) Perasaan saya kala itu yang sepertinya memang menuju kesana adalah perasaan berbesar hati dan berdebar. Hanya sampai tahap segitu saja penglihatan yang bisa saya dapatkan. Dan,iya koh Ivan.Saya ingin ditanggapi perihal penglihatan yang saya dapatkan dari hasil metoda koh Ivan kali ini. Sekali lagi, terimakasih banyak buat tanggapan kali ini juga.
.
Saya:
.
Ini merupakan gambaran yang menarik. Saya akan menafsirkan sebagai berikut. Kemungkinan di masa mendatang Anda akan dipercaya untuk menangani suatu proyek besar oleh orang penting atau berkuasa. Hal khususnya berlaku jika Anda berusaha sendiri. Namun jika Anda bekerja pada orang lain, maka kemungkinan atasan akan mempercayakan Anda suatu jabatan dengan tugas yang lebih tinggi. Namun intinya, di masa mendatang Anda akan banyak atau sering bergaul dan diundang oleh orang-orang yang berkuasa. Jika Anda sanggup menjalankan tanggung jawab ini dengan baik, maka hasilnya sungguh sangat baik. Jadi gambaran yang Anda dapat ini sangat baik.
.
Penanya keempatbelas: so be it.
.
PENANYA KELIMABELAS
.
Penanya kelimabelas:
.
maaf, pak , dalam meditasi saya, saya menemukan jalan aspal yang bagus akan , tetapi jalan tersebut naik turun (bergelombang) disisi kanan kirinya terdapat hutan dan pepohonan yang cukup lebat, sangat hijau sekali , akan tetapi saya tetap meneruskan langkah saya , menyusuri jalan yang bergelombang tersebut, meskipun jalan tersebut , terasa jauh
.
Saya:
.
Selama ini dan masa mendatang Anda akan/telah berjumpa dengan peluang-peluang yang baik. Sumber daya Anda juga kuat dan handal. Banyak juga yang mendukung dan menyokong Anda. Hanya saja masih terdapat berbagai gejolak. Terkadang terasa berat dan terkadang ringan. Kalau menurut saya, pekerjaan dalam hidup Anda memang beragam. Jadi Anda akan menerima proyek atau tugas yang berbeda-beda. Proyek yang satu mempunyai karakteristik berbeda dengan lainnya. Jadi perlu pendekatan berlainan pula. Ada yang mudah dan ada yang sulit. Namun ini tidak bermasalah karena dasar Anda yang kuat. Demikian hasil pembacaan saya. Apakah tepat demikian?
.
Penanya kelimabelas: Tepat,sekali pak.
.
Saya: Baik senang bisa bermanfaat.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . 
.
 
PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.