Jumat, 29 Juni 2018

MEDITASI PUSARAN BATIN

MEDITASI PUSARAN BATIN.
.
Ivan Taniputera.
29 Juni 2018
.


 .
Gambar ini melambangkan pusaran batin semesta. Bagi Anda yang mempunyai satu pertanyaan terkait kehidupan, perjodohan, masa depan, dan lain sebagainya, maka pertama-tama pusatkan perhatian Anda pada pertanyaan tersebut. Anda boleh pertanya apa saja, asalkan pertanyaan tersebut wajar. Selanjutnya pusatkan perhatian Anda pada gambar ini. Agar pikiran cepat terpusat hitunglah kelopaknya mulai dari atas dengan arah seperti putaran jarum jam. Selanjutnya, setelah tiba pada kelopak terakhir, maka baliklah penghitungannya dengan arah berlawanan jarum jam. Kemudian masuklah pada meditasi ketenangan dan tangkaplah segenap gambaran beserta perasaan yang muncul dalam batin Anda.
.
Cobalah untuk menafsirkannya sendiri terlebih dahulu.
.
Anda boleh menuliskan pertanyaan beserta pengalaman atau hasil meditasi Anda di kolom komentar.
.
Saya hanya akan menanggapi beberapa saja yang saya anggap menarik. Jadi, tidak semua akan saya tanggapi. Namun, jika Anda ingin pertanyaan Anda pasti mendapatkan tanggapan, maka silakan menambah 35 anggota ke grup ini.
.
Selamat mencoba.
.
Berikut ini adalah komentar-komentar yang masuk ke grup.
.
PENANYA PERTAMA
.
Penanya pertama:
.
Saya ingin menanyakan mengenai masa depan Saya, Saya merasakan berada di tepi danau, suasananya sore hari,sejuk , angin sepoi sepoi,duduk di bangku semen, memandangi danau yang tenang, Ada banyak burung burung berwarna orange beterbangan beraturan Dan nampak senang, Ada 2 ekor naga hijau diam di danau memandangi saya, mohon di tanggapi ya ko, terima kasih banyak ko
.
Saya:
.
Di masa mendatang, khususnya saat memasuki usia lanjut (sekitar 50-60 tahun), Anda akan mempunyai sumber daya yang mantap (baik itu berupa uang atau properti). Dengan kata lain, Anda tidak perlu bekerja keras lagi. Anda akan berbagi dengan banyak orang dalam menikmati apa yang Anda punyai tersebut. Oleh karenanya, Anda juga akan mengalami kehidupan sosial yang baik. Sebagai contoh, Anda akan bergabung dalam suatu organisasi sosial yang bertujuan menolong orang lain. Selain itu, Anda juga kemungkinan akan melakukan perjalanan ke berbagai tempat yang unik serta menarik bagi Anda; yakni memuaskan jiwa petualangan Anda. Jiwa petualangan tersebut mungkin kurang dapat terpenuhi semasa muda, yakni karena Anda harus bekerja keras. Namun pada masa memasuki usia setengah baya, Anda nampaknya akan mulai sanggup mewujudkan hobi Anda tersebut. Pada masa tua, Anda akan ditemani atau dekat dengan dua orang yang setia. Bisa merupakan sahabat atau anggota keluarga Anda.
.
PENANYA KEDUA
.
Penanya kedua: Sy brtny utk masa depan keluarga, terutama suami dan anak saya.. Setlh menghitung kelopakany, sy seperti masuk kedalam pusaran Air yg berujung gbr yin dan yang.. Ap arti dri meditasi ini Ko? Mohon tanggapannya.
.
Saya:
.
Sesuai dengan pertanyaan Anda, yakni masa depan keluarga; maka jawabnya adalah sebagai berikut.
.
1. Perlu menjaga keseimbangan dalam pengeluaran dan pendapatan. Nampaknya akan terjadi masalah dalam menjaga keseimbangan dalam hal tersebut. Kendati demikian hal itu akan dapat diatasi.
2.Akan terdapat gejolak atau riak-riak dalam hubungan antar keluarga; dimana hal itu juga ada kaitannya dengan masalah keseimbangan relasi satu sama lain. Jadi, kuncinya adalah juga sama dalam hal menjaga keseimbangan.
.
Gambaran yin-yang sebagaimana Anda saksikan ini jelas ada kaitannya dengan keseimbangan. Setelah melalui masa yang penuh gejolak (pusaran air), maka keseimbangan dan harmoni dapat dicapai. Mungkin juga tanda-tanda ke arah sana sudah mulai tampak saat ini. Apakah benar demikian yang saya katakan?
.
Penanya kedua: Betull ko Ivan Taniputera utk skrg sy sepertinya masih dam gejolak. dari 2 sesi sblmny yg saya ikuti,sy belajar dari saran yg ko kasih tau dan seperti ny sy merasa itu berhubungan ampe ke sesi ini.. 😃 makasi banyak ko Ivan Taniputera mdh"an sy bisa segera mencapai keseimbangan trsbt 🙏.
.
PENANYA KETIGA
.
Penanya ketiga:
.
Saya bertanya utk mendapatkan seseorg (soal jodoh) dua kali saya lakukan yg terakhir terlihat saya spt di taman pinggir pantai sedang bermain bola dgn byk anak2... kelucuan dan kepolosan anak2 membuat saya tertawa terbahak2... namun diskitar saya agak tinggi nampak rantai warna warni mengelilingi... Utk yg pertama kali saya lihat,saya spt terperosokk jatuh ke dalaaaamm... saya ndak pegangan sama sekali hingga sampai sebuah dasar dan di depan saya tampak spt jaring atau tali pengikat yg mengikat di kelima penjuru... trima kasih.
.
Saya:
.
Karena pertanyaannya mengenai jodoh, maka saya akan menafsirkan sebagai berikut:
1. Kemungkinan Anda akan berjumpa jodoh pada acara yang ada kaitannya dengan anak-anak.
2. Agar dapat memperoleh atau berjumpa dengan jodoh, Anda perlu bersikap seperti anak-anak tersebut. Bersikap seperti anak-anak tidak sama dengan sikap kekanak-kanakan; melainkan jangan memandang dunia ini terlalu serius. Barangkali Anda selama ini memandang dunia terlalu serius. Anda memandangnya dari kaca mata hitam dan putih atau hanya mengandalkan pikiran logika Anda. Itulah sebabnya hasil meditasi ini menyarankan Anda agar mengubah pandangan atau sikap hidup tersebut.
3. Anda perlu waspada mengalami kejatuhan yang cukup dalam akibat masalah percintaan. Kendati demikian, pada akhirnya Anda sanggup melupakannya, tetapi memerlukan waktu yang relatif lama.
.
Penanya ketiga: terima kasih ko atas pembacaannya... semoga yang terbaiklah yg terjadi dan tentu di waktu yang tepat.. salam🙏
.
PENANYA KEEMPAT
.
Penanya keempat:
.
Izin jawab ko,
.
Saya bertanya mengenai masa depan saya, terutama dalam pengembangan diri. Pada saat saya menghitung kelopak, gambaran yang terlihat hanya sebuah jam tua yang berputar, mirip jam astronom.
.
Mohon tanggapannya ko.
.
Saya:
.
Munculnya jam kuno ini merupakan sesuatu yang menarik. Menurut pengamatan saya, hal ini menunjukkan bahwa pengembangan diri Anda tersebut sebenarnya akan berkembang dengan sendirinya. Pengembangan diri itu juga akan berkaitan dengan nilai-nilai lama. Mari kita kembali pada gambaran mengenai jam kuno tersebut agar diperoleh pemahaman yang jelas. Jam kuno dan jam apa saja berjalan melalui sebuah mekanisme yang sudah pasti. Jam itu akan terus berjalan secara otomatis asalkan tidak ada hambatan bagi mekanisme penggeraknya. Setelah semua persyaratan dipenuhi, maka kita tidak perlu lagi menjalankan jam tersebut, yang akan bergerak sendiri secara otomatis. Begitu pula, pengembangan diri Anda tersebut sudah, sedang, dan akan berjalan dengan sendirinya, tanpa Anda perlu mengaturnya lagi. Segala sesuatu akan berjalan secara otomatis, seperti gerakan jam. Segala sesuatu akan muncul pada saatnya yang tepat tanpa Anda perlu mencarinya. Itulah sebabnya, Anda tidak perlu banyak kekhawatiran lagi. Anda khawatir pun juga tidak ada gunanya. Apakah rasa khawatir kita dapat memperlambat dan mempercepat sebuah jam walau sedetik saja? Jawabnya tidak. Kendati demikian, yang dapat Anda lakukan adalah senantiasa menjaga agar mekanismenya berjalan baik. Sebuah jam akan terus berjalan jika mekanismenya tidak bermasalah; namun bila sebagai contoh di antara roda giginya tiba-tiba saja terselip sebatang paku, maka jam tersebut akan rusak. Demikian pula terhadap proses pengembangan diri Anda; selama Anda bertahan dalam prinsip-prinsip kebaikan, maka mekanisme pengembangan diri Anda akan berjalan dengan sendirinya.
.
PENANYA KELIMA.
.
Penanya kelima: Aku melihat burung phoenix.
.
Saya:
.
Funiks (phoenix) mempunyai beberapa makna: 
.
1. Melambangkan pembaharuan dari yang lama. Artinya yang lama harus berlalu, sehingga yang baru dapat muncul. Jika kita kaitkan dengan masalah perjodohan, maka maknanya adalah agar Anda dapat berjumpa jodoh Anda, segenap trauma dan kegelapan dari masa lalu harus berakhir. Apabila Anda tidak sanggup melepaskannya, maka jodoh Anda akan ikut terhambat. 
2. Melambangkan arah selatan. Jadi bila berbicara perjodohan, barangkali merupakan suatu pertanda bahwa jodoh Anda berasal dari kawasan sebelah selatan tempat kelahiran Anda. 
3. Dapat berarti pula perjodohan. Artinya Anda berpeluang berjumpa dengan jodoh Anda dalam kurun waktu yang tidak lama lagi. 
4. Kemungkinan ada saudara atau sahabat sangat dekat yang akan menikah dalam kurun waktu dekat ini, karena funiks juga melambangkan perayaan.
.
PENANYA KEENAM
.
Penanya keenam: Ijin ikut pak. Saya bertanya ttg jodoh. Saya lihat Padang rumput, hijau. Dikejauhan ada sebuah pohon mati yang baru dipotong separo batangnya
.
Saya:
.
Jika yang ditanyakan masalah perjodohan, maka nampaknya ada peluang perjodohan. Namun sayangnya, akan ada permasalahan karena yang nampak visi pohon mati. Jadi ada dua hal bertentangan di sini, yakni rumput hijau (kehidupan) dan pohon mati (kematian). Oleh karenanya boleh kita tafsirkan ada peluang tapi akan kandas. Namun boleh juga kita tafsirkan bahwa untuk mendapatkan jodoh, maka Anda harus menghabiskan dahulu segenap trauma dan berbagai kesalahan di masa lalu. Pohon mati yang lama harus ditebang. Tetapi ini belum merupakan indikasi bahwa Anda pasti akan berjumpa jodoh yang tepat di masa mendatang, karena visinya hanya terbatas sampai pohon mati saja. Ini hanya merupakan nasihat bahwa Anda perlu memotong pohon mati tersebut, selaku lambang bagi hambatan-hambatan beserta trauma yang berasal dari diri Anda sendiri.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . . . . . . . . 
.

PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.