Sabtu, 31 Desember 2016

KASUS FENGSHUI MAKAM YANG UNIK

KASUS FENGSHUI MAKAM YANG UNIK.
.
2 Januari 2017
Ivan Taniputera.
.
Salah seorang sahabat mengirimkan foto sebuah makam pada salah satu kota kecil di Jawa Timur. Berikut adalah fotonya.
.



.
Nampak bahwa di depan makam tua tersebut berdiri sebuah tugu yang cukup besar. Dari sisi Fengshui makam, ini kurang baik. Di hadapan sebuah makam haruslah lapang dan pantang jika ada penghalang. Apabila di depan sebuah makam terdapat penghalang, maka keturunannya akan hidup semakin susah. Oleh karenanya, adalah sesuatu yang sangat aneh bila di depan makam sengaja didirikan tugu seperti itu. Menurut dugaan saya, mungkin tugu itu dibangun dengan tujuan yang kurang baik. Barangkali ada yang mendendam pada keluarga almarhum. Tetapi ini hanya dugaan saya saja dan belum tentu benar. Saya sudah meminta sahabat tersebut mencari keterangan mengenai hal itu, namun ia tidak menjumpai penjaga makam yang sekiranya dapat memberikan penjelasan. Karenanya, kasus unik ini masih tetap menyimpan pertanyaan besar.
.




.
Kemudian, ia juga mengirimkan foto tulisan yang terdapat pada tugu tersebut. Ternyata pada bagian atas tugu tertera tulisan 泉州 (Quanzhou: Hokkian: Coanciu). Ini nampaknya merupakan nama tempat di Provinsi Fujian (Hokkian), yang letaknya berdekatan dengan 廈門 (Xiamen, Hokkian: Emui).
.
Selanjutnya terdapat aksara-aksara 李覺空墓 (Lijuékōng mù). Saya tidak paham apa maksudnya. Tetapi secara harafiah dapat diartikan sebagai “makam kosong Li Jue” atau “Perasaan Li Makam Kosong.” Apa makna sebenarnya saya tidak paham. Apakah Li Jue itu nama orang? Jika benar nama orang, siapakah ia?
.
Demikianlah sepintas kasus Fengshui makam yang unik. Barangkali ada yang dapat menjelaskan apa makna aksara-aksara di atas.
.
Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . .




PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.