Rabu, 28 Desember 2016

RAMALAN MENEROPONG TAHUN 2017

RAMALAN MENEROPONG TAHUN 2017
.
Ivan Taniputera.
27 Desember 2016
.






Tak terasa penghujung tahun 2016 telah tiba. Pada kesempatan kali ini saya akan menggunakan berbagai metoda untuk memprediksi keadaan tahun 2017.
.
A. HEKSAGRAM BAGI TAHUN 2017
.
Pertama-tama saya akan menelaah heksagram (sadgarit) bagi tahun 2017.
.




.
Heksagram ini melambangkan permusuhan. Oleh karenanya, tahun 2017 akan diwarnai berbagai tindakan permusuhan yang akan berlangsung di berbagai belahan dunia. Kita dapat menafsirkannya sebagai peperangan, tindak kekerasan, atau teror. Jadi, pada tahun depan, peperangan belum akan mereda dan kemungkinan malah akan berkobar semakin dashyat. Apabila kita menelaah heksagramnya, maka terbentuk dari trigram (trigarit) Li dan Zhen. Trigarit Li melambangkan Api dan sektor Selatan. Trigarit Zhen berunsur Kayu dan berada di sektor Barat. Adanya Api dan Kayu ini dapat kita visualisasikan sebagai kebakaran hutan atau bencana terkait kayu dan api. Jadi tahun 2017 rentan terhadap kebakaran hutan dalam tataran besar. Secara umum, intensitas kebakaran mungkin akan meningkat.
..



Jika kita melihat arah mata anginnya, maka Trigarit Li melambangkan penjuru selatan. Jadi kebakaran hutan ini kemungkinan akan melanda suatu negara di belahan bumi selatan. Karena negara kita juga termasuk belahan bumi selatan, maka kita juga harus lebih siaga terhadap kebakaran hutan. Kendati demikian, bencana terkait Api ini sebenarnya bukan hanya kebakaran hutan, melainkan juga kerusuhan dan gunung meletus. Peluang terjadi kerusuhan juga masih kuat pada tahun 2017. Intensitas gunung meletus juga kemungkinan akan meningkat. Kini kita akan beralih membahas Trigarit Zhen. Sebenarnya suatu trigarit mempunyai banyak makna. Oleh karenanya, dalam memprediksikan sesuatu kita perlu menelaah berbagai kemungkinan penafsiran. Trigarit Zhen mewakili arah Barat. Zhen ini melambangkan guntur. Saya menafsirkannya sebagai bencana terkait cuaca. Ia juga mewakili suatu kekuatan yang bangkit dari bawah dan mendesak naik ke atas. Ibaratnya adalah naga yang terbang ke langit dengan dashyatnya. Kira-kira perlambang apakah ini? Saya menafsirkannya sebagai angin tornado atau puting belung yang dashyat. Jadi, kemungkinan di tahun 2017 di belahan Barat kemungkinan akan diterpa oleh bencana tornado yang dashyat. Kendati demikian, gerakan dari bawah ke atas itu juga bisa ditafsirkan sebagai people power, yakni suatu gerakan yang bangkit dari tengah-tengah masyarakat terhadap pemimpinnya.
.
B. METODA YIJING.
.
Kini kita akan beralih pada metoda Yijing. Kali ini ramalannya akan saya bagi menjadi dua, yakni keadaan umum atau dunia dan negara kita. Kita mulai dengan dunia terlebih dahulu.
.
1. Keadaan umum.
.
Diperoleh heksagram sebagai berikut. 
.




Keadaan umum ini, bisa saja terjadi di seluruh dunia. Heksagram 23 melambangkan kejatuhan atau penggulingan. Saya menafsirkan bahwa pada tahun 2017 ini beberapa kekuasaan akan jatuh atau terguling. Apa yang sebelumnya berkuasa akan mengalami kejatuhan pada tahun 2017. Ini bisa saja mengacu pada kepala negara atau negara adi kuasa. Suatu negara yang sebelumnya dianggap sebagai penguasa dunia kemungkinan besar akan mengalami suatu krisis dashyat. Jika kita boleh memprediksi lebih jauh, maka mata-mata uang yang sebelumnya kuat akan terguncang. Beberapa kepala negara atau penguasa yang nampak kuat akan jatuh. Kita dapat menafsirkan lebih jauh bahwa justru kerendah-hatian dan kelemah-lembutan yang akan menang. Artinya pihak-pihak yang memerintah dengan tangan besi akan jatuh dan justru dikalahkan dengan mereka yang rendah hati serta lemah lembut. Dengan demikian, pada tahun 2017 ini kita akan diajarkan mengenai makna kerendah-hatian dan kelemah-lembutan. Orang yang rendah hati dan lemah lembut akan memiliki dunia. Mereka yang senantiasa mengedepankan kekerasan akan runtuh dan jatuh terguling. 
.
2. Keadaan negara kita
.
Didapatkan heksagram sebagai berikut:
.




Heksagram atau Sadgarit 13 sangat bagus dan melambangkan semangat persaudaraan dan kerja sama yang baik di antara berbagai pihak. Ini menandakan bahwa semangat persaudaraan akan makin menguat di negara kita. Oleh karenanya, ini juga menandakan bahwa pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan negara kita dengan berbagai isu tidak bertanggung jawab akan menuai kekalahan dan tersingkir. Berbagai pihak yang sebelumnya berselisih akan bersatu karena sudah menyadari bahayanya perpecahan. Pihak-pihak yang bertentangan dengan prinsip toleransi akan jatuh, karena intoleransi bertentangan dengan semangat persaudaraan. Ini juga dapat ditafsirkan bahwa negara kita akan membina kerja sama yang baik dengan para negara sahabat. Kita dapat menafsirkan pula bahwa hubungan dengan pihak asing akan semakin menguat. Menilik hal tersebut jika berbicara mengenai bisnis apa yang baik, maka kemungkinan jawabannya adalah ekspor dan impor. Pemerintah kemungkinan akan banyak menjajaki peluang-peluang baru yang baik terkait kerja sama dengan negara asing. Banyak investasi asing yang akan masuk ke negara kita. Pariwisata juga merupakan sektor yang baik di tahun 2017. 
.
Kita akan merinci lebih jauh berbagai bidang terkait negara kita. Pertama-tama, kita akan mencoba memprediksi bidang politik.
.
POLITIK
.
Didapatkan sadgarit 17.






Kita dapat memprediksikan bahwa kondisi politik di negara kita pada tahun 2017 akan lebih stabil dan terdapat berbagai kemajuan. Hanya saja, kelak politik yang diterapkan akan bersifat akomodatif, yang berupaya mewadahi seluruh golongan yang ada. Oleh karenanya, akan diterapkan berbagai kompromi yang sedapat mungkin sanggup memuaskan berbagai pihak. Jadi, kepentingan berbagai pihak akan berupaya dipuaskan dan dilindungi. Kendati, masing-masing pihak mungkin tidak terpuaskan sepenuhnya, namun paling tidak mereka dapat bersama-sama mendukung pemerintahan yang sah. Ini juga dapat ditafsirkan bahwa pihak-pihak yang berupaya memaksakan pendapatnya akan tersingkir, karena kata kuncinya adalah “kompromi.” Jadi kalau seseorang tidak bersedia berkompromi dan menghormati pihak lain, maka ia akan tersingkir serta terjatuh dari arena. Sadgarit ini dapat ditafsirkan pula sebagai perlindungan lebih baik terhadap kaum minoritas. 
.
EKONOMI





Kita dapat menafsirkan bahwa perekonomian negara pada tahun 2017 akan baik dan bisa mencapai kegemilangan berserta kemajuan. Terdapat kepercayaan yang diperoleh dari negara lain, sehingga semakin mendongkrak perekonomian negara kita. Namun ramalan di atas juga menyarankan perlunya bertindak dalam batas-batas kemampuan yang ada. Jika berlebihan juga akan mendatangkan kemunduran. Secara umum, karena terkait kepercayaan dari negara lain, kita dapat menafsirkan bahwa modal dan investasi yang lari ke luar akan dapat kembali lagi pada tahun 2017 mendatang. 
.
KEAMANAN MASYARAKAT
.




Keamanan masyarakat tidak memberikan hasil yang begitu menggembirakan namun juga tidak begitu buruk. Ini menandakan adanya gangguan-gangguan kecil dalam hal keamanan. Selain itu, akan terdapat kejahatan-kejahatan baru yang tidak terpikirkan sebelumnya, yakni dalam hal modus serta metoda yang belum pernah ada. Namun dapat pula ditafsirkan sebagai kasus yang sulit dipecahkan. Oleh karenanya, kita dapat menafsirkan bahwa pada tahun 2017, polisi akan banyak disibukkan oleh kasus-kasus semacam itu. Meskipun sulit, namun berbagai kasus tersebut akhirnya akan dapat dipecahkan. Yang menarik adalah keluarnya heksagram 56 yang juga berarti “orang asing” atau “pengelana.” Oleh karenanya, ini kemungkinan mengacu pula permasalahan terkait orang asing atau sesuatu yang berasal dari luar. Dengan kata lain, kemungkinan akan terdapat permasalahan terkait dengan sesuatu yang asing atau orang asing.
.
C. METODA ASTROLOGI
.
Kini kita akan beralih pada astrologi. 
.




1.Keadaan umum
.
Jika kita mengamati diagram astrologi di atas, maka pada tahun 2017, nampak bahwa ancaman kekacauan karena teror masih akan ada dan merupakan kelanjutan tahun sebelumnya. Kondisi perekonomian dunia secara global juga masih tidak menentu, artinya akan terjadi ketidak mantapan. Goncangan terhadap berbagai mata uang kemungkinan terjadi. Dalam hal ini, kita dapat pula memprediksikan bahwa peran Rusia dalam percaturan politik dunia akan tetap penting. Pada sekitar bulan Oktober 2017 kemungkinan akan ada pemimpin negara yang meninggal dunia.
.
2.Keadaan negara kita
.
Sehubungan dengan negara kita, maka Yupiter pada tahun 2017 akan transit di rumah pertama. Ini merupakan sesuatu yang baik dan menandakan pertumbuhan serta keberuntungan. Negara kita akan sanggup memperlihatkan kemampuannya di hadapan dunia internasional, sehingga mendapatkan kepercayaan yang semakin baik. Saturnus sedang transit di rumah ketiga, dimana ini akan berlangsung hingga kurang lebih dua tahun lagi. Rumah ketiga melambangkan pendidikan. Kita dapat menafsirkan bahwa selama tahun 2017, kondisi pendidikan nasional belum akan mengalami kemajuan. Akan terdapat kebijakan-kebijakan yang kurang menguntungkan dunia pendidikan.
.
Tentu saja apa yang disampaikan di atas hanya ramalan saja, sehingga belum tentu terbukti kebenarannya. Namun marilah senantiasa kita berdoa demi perdamaian dunia dan apa yang baik agar bertambah baik. Sementara itu, yang buruk agar segera sirna.
Sebagai penutup, kita dapat meringkaskan ramalan di atas sebagai berikut. Keadaan dunia mungkin kurang baik dan penuh kekacauan, namun keadaan negara kita justru akan membaik.
.
Dengan demikian, kita sudah mengetahui bagaimana menentukan pergantian shio dengan benar. Artikel menarik lainnya mengenai ramalan, Astrologi, Fengshui, Bazi, Ziweidoushu, dan lain-lain silakan kunjungi: https://www.facebook.com/groups/339499392807581/ . . . . . 




PERHATIAN: Sebagai tambahan, saya tidak memberikan analisa atau konsultasi gratis. Saya sering menerima email atau message yang meminta analisa gratis. Ini adalah sesuatu yang sia-sia dan juga sangat mengganggu saya. Jika ingin berkonsultasi atau saya analisa, maka itu berbayar. Oleh karenanya, jika Anda ingin analisa atau konsultasi gratis maka mohon agar tidak menghubungi saya. Demikian harap maklum.